By Hajatans March 25, 2024 103

Waspada undangan digital Scam, Berikut Ciri - cirinya !

Beredarnya penipuan undangan digital melalui pesan whatsapp, menjadi kekhawatiran khalayak publik.
oknum - oknum penyebar undangan scam tersebut memanfaatkan undangan berbasis digital sebagai sarana aksinya, karena bertujuan pada tindakan kejahatan yang dapat merugikan orang lain. tentu ini sangat meresahkan bagi masyarakat, dan juga pelaku usaha undangan digital itu sendiri. 

Kominfo sendiri telah menghimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati - hati lagi menerima pesan whatsapp undangan pernikahan, terutama dari orang yang tidak dikenal. 

Berikut ciri - ciri undangan digital scam yang perlu diwaspadai :

1. Formatnya APK, dan di minta untuk install, jika menerima pesan whatsapp berisi undangan online namun berbasis aplikasi dan diminta untuk menginstallnya maka abaikan saja, atau segera hapus pesan tersebut.


2. Pesan whatsapp mencurigakan dari orang tidak dikenal, jika merasa tidak mengenali nomor pengirim pesan undangan lebih baik abaikan saja.

3. Penting untuk hati - hati saat membuka link url undangan, jika muncul Pop Up "Allow" / meminta akses izin pada perangkat anda, pastikan jangan sembarang klik "Allow".


Nah, itu dia ciri - ciri undangan online scam, yang bisa teman - teman waspadai, pastikan undangan yang kalian terima dari orang yang kalian kenal ya.